Senin, 01 Juni 2009

Saya Suka

Menjelang Pilpres 2009 ini, saya suka kampanye. Bagi saya, acara kampanye di TV adalah tontonan baru. Saya suka itu. Meski secara substansi tidak bermutu, tapi saya merasa terhibur. Banyak tontonan di TV saat ini kian membosankan. Sering hanya itu-itu saja. Tapi, sejak tiga pasangan capres/cawapres ditetapkan KPU, tontonan itu segar kembali.

Saya ingat zaman anak-anak tempo doeloe. Anak-anak suka membangga-banggakan dirinya, miliknya, atau pilihannya. Kadang menjelek-jelekan milik atau pilihan orang lain. Sekarang, anak-anak tidak lagi seperti itu. Mereka lebih maju dengan gaya bermainnya yang lebih dewasa. Saya kehilangan itu semua. Saya merindukan suasana anak bermain yang sangat lucu dan menggembirakan itu.

Beruntung, sekarang banyak pemain baru. Perilaku lucu itu sekarang diperankan pemain baru itu, para politisi dan sejumlah elit politik pendukung dan penggembira demokrasi.

Terima kasih, atas hiburan gratis yang tersaji setiap hari. Kelak, kalau pilpres telah usai, sebaiknya suasana ini dilanjutkan. Saling kritik jangan berhenti. Itung-itung menghidupkan peran kontrol yang seharusnya diperankan DPR, karena para anggota legislatif pun sering hanya menjadi tontonan publik.

Saya merasa terhibur. Saya suka itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar